Dewan Dukung Penuh Disperindag Berdayakan UMKM Mukomuko Bermartaabat

0
10 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Antonius Dalle sangat mendukung program yang akan dijalankan oleh pemerintah daerah ini, karena apabila program ini berjalan maka para pelaku UMKM akan sangat terbantu untuk pengembangan usahanya.

”Tentu saja program ini sangat baik untuk dilaksanakan karena sejauh ini para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Mukomuko ini masih sangat butuh perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah, tujuannya adalah guna untuk membantu pengembangan usaha dan membangun usaha agar lebih maju dan berkembang” jelas Dalle.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan memberikan bantuan peralatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna untuk mendukung usaha yang telah berjalan. (13/12/23).

Bantuan yang akan diberikan nantinya berupa assalamualaikum peralatan membatik, peralatan mencetak gula, peralatan untuk pengepakan dan yang lainnya. Peralatan itu akan diberikan kepada para pelaku UMKM melalui kelompok masing-masing di tahun 2024 mendatang.

Menurut Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana bahwa bantuan peralatan untuk kelompok UMKM di Kabupaten Mukomuko, berdasarkan petunjuk dari Bupati Mukomuko.

” Pemerintah daerah sudah banyak memberikan pelatihan – pelatihan terhadap para pelaku UMKM di tahun 2023 ini. Jadi untuk tahun depan, kegiatan pelatihan kita kurangi. Dan lebih diperbanyak memberikan bantuan peralatan untuk mengembangkan usaha mereka,” Jelas Nurdiana.

“kami sangat bangga dan berterimakasih juga kepada wakil rakyat DPRD Kabupaten Mukomuko yang selalu mendukung kami agar UMKM Kabupaten Mukomuko ini bisa lebih maju dan berkembang,”tutup Nurdiana. (TH/ADV)