DPRD Mukomuko Pastikan BPBD Masukkan Penyususnan Kajian Resiko Bencana Tahun 2024

0
9 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah merencanakan pada tahun 2024 akan melakukan penyusunan dokumen kegiatan risiko bencana alam untuk Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan Ruri Irwandi selaku kepala pelaksana BPBD Kabupaten Mukomuko bahwa penyusunan kajian risiko bencana tersebut merupakan dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap daerah.

”Penyusunan dokumen kajian risiko bencana memang dilaksanakan bertujuan untuk memperbarui peta resiko bencana dan mempersiapkan rencana tangkap darurat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana” jelas Ruri.

Terkait dengan rencana yang akan dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Mukomuko Ketua Komisis III DPRD Mukomuko Antonius Dalle menyatakan bahwa dengan pertimbangan Kabupaten Mukomuko yang masuk dalam wilayah rawan bencana maka kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPBD ini sangat penting artinya bagi seluruh lapisan masyarakat.

” Beberapa desa yang masuk dalam wilayah rawan bencana memang harus menjadi prioritas untuk dilakukan penyusunan kajian risiko bencananya sehingga apabila terjadi bencana maka wilayah-wilayah tersebut sudah memiliki peta risiko bencana.” jelas Dalle. (TH/ADV)