Trendfokus.com-Di sela kesibukan kerjanya, Bupati Mukomuko Sapuan menyerakan bantuan kementrian berupa 15 unit PC Destop (Komputer), perangkat lunak informasi pertanian lengkap dengan modem wifi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Mukomuko Sapuan kepada beberapa penyuluh pertanian lapangan (PPL) secara simbolis di Ruangan Aula Badan Keuangan Daerah (BKD). Kamis (17/6).

Alat ini telah terprogram untuk kebutuhan sistem IT di bidang pertanian itu, nantinya akan dibagikan ke beberapa Kecamatan di Mukomuko.

Melalui perangkat ini, diharapkan mempermudah bagi para penyuluh dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mukomuko mengakses informasi pertanian dan mengedukasi petani lokal.

“Atas nama masyarakat Mukomuko, utamanya para petani, kami sampaikan terima kasih. Bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Ini juga sejalan dengan salah satu program kita, yaitu moderenisasi pertanian di Mukomuko ,” kata Indra.

Selain moderenisasi dalam Alsintan (alat dan mesin pertanian), Bupati mengatakan, dalam hal ini kemampuan SDM para petani juga perlu lebih ditingkatkan. Termasuk mengubah pola pikir warga, dari pertanian tradisional ke modern.

“Dengan bantuan perangkat ini, akan lebih memberikan pengetahuan bagi para petani. Juga mempermudah petani mendapar informasi-informasi pertanian. Tentu dengan dukungan para penyuluh yang akan selalu mendampingi di lapangan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here