DPRD Apresiasi Kegiatan Pasar Murah Ramadhan Kodim 0428/Mukomuko

0
5 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Kodim 0428 Mukomuko menggelar Bazar Pasar Murah bulan suci Ramadan 1445 hijriah. Hal itu pun disambut positif Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, M.Ali Saftaini, SE.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Makodim 0428 Mukomuko Selasa (02/04/2024). Ketua DPRD Ali Saftaini mengatakan pasar murah tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko kususnya warga Kota Mukomuko dan sekitarnya.

“Terutama di Bulan Suci Ramadan ini dan menjelang Idulfitri. Mengingat, harga barang pokok di pasar murah ini dijual dengan harga sangat terjangkau,” tuturnya.

Politisi Golkar ini mengimbau kepada pengunjung agar dapat menjaga kondusivitas dan ketertiban selama pelaksanaan Pasar Murah tersebut. Diketahui, kegiatan itu berlangsung selama dua hari.

“Saya sangat apresiasi sekali kegiatan pasar murah yang diselenggara oleh Kodim Mukomuko, saya harap, segenap jajaran Kodim dapat melaksanakan skema dan pengaturan Pasar Murah ini dengan sebaik-baiknya, agar benar-benar mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPRD Mukomuko itu mengaku sangat bersyukur karena masih banyak pihak yang memiliki perhatian dan semangat dalam membantu masyarakat. Inisiatif Kodim 0428 itu pun diharapkan Ali Saftaini dapat menjadi contoh.

“Aksi-aksi seperti ini harus banyak dilakukan oleh instansi lainnya. Baik itu yang ada di wilayah Kota Mukomuko ataupun setiap Kecamatan,” tegasnya.

Dirinya berharap, sinergi antara Legislatif Kabupaten Mukomuko dengan Kodim 0428/Mukomuko dapat terus terjalin semakin baik, sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk Pembangunan Kabupaten Mukomuko yang kondusif, aman, maju dan sejahtera.

“Legislatif dan eksekutif terus berupaya mewujudkan pemerataan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Namun, kami sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan Bazar Murah yang digelar pihaknya bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah (dibawah harga pasar).

“Bazar murah yang digelar hari ini merupakan bazar yang digelar serentak oleh TNI di seluruh Indonesia. Terkait penyediaan bahan pokoknya kita berkerjasama dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perindag,” ungkapnya.

Ia berharap Bazar Murah ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sehingga bazar murah ini, kata dia, menjadi upaya pihak TNI turut menekan angka inflasi di Mukomuko.

“Semoga bazar ini mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat Mukomuko. Kami juga berpesan agar kita semua semangat dalam kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idulfitri,” ujarnya. (TH/ADV)