DPRD Apresiasi Program TMMD Kodim 0428/MM Tahun 2024

0
6 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menyambut baik kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterad Mabesad yang meninjau pelaksanaan TNI Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024  wilayah Kabupaten Mukomuko.

 

“Program pembangunan seperti ini memang harusnya kita dukung. Apalagi jika dilakukan dengan bersinergi bersama pemerintah daerah seperti TMMD Kodim 0428/Mukomuko ini, tentunya hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kita,” kata Politisi Golkar Ali Saftaini di Ruang kerjanya Rabu, (3/4)

Ali menambahkan, selain dapat membangun semangat sinergiritas membangun daerah TMMD juga dirasakan oleh Ali lebih hemat anggaran dan dapat membantu beban pemerintah daerah.

“Program seperti ini biasanya harus dilakukan dengan pihak ke-3 tapi di TMMD ini, TNI melakukannya secara mandiri. Mulai dari anggaran hingga proses pengerjaannya yang langsung melibatkan personel TNI dan masyarakat,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Ali Saftaini juga memuji pelaksanaan TMMD ke – 119 yang dinilainya sangat cepat dan tepat sasaran. Oleh karena itu Ali pun berharap agar TMMD nantinya dapat kembali dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko

“Belum sampai sebulan, tapi sudah mengerjakan banyak pembangunan desa tentunya ke depan kita juga berharap desa-desa lain yang ada di Malinau juga dapat menjadi sasaran dari TMMD,” tutupnya. (TH/ADV)