Bupati Hadiri Kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS) di Penyuluhan KB Kampung Dalam

0
20 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS) Semester I tahun 2023, di tempat Penyuluhan KB Kampung Dalam, Kecamatan Kota Mukomuko, Selasa(23/08). Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI yang diwakili Wakil Bupati Mukomuko Wasri dalam kesempatannya mendapat apresiasi dari Pemda Provinsi Bengkulu dalam penanganan stunting.

Wakil Bupati Wasri dalam kesempatannya sangat bangga bahwa Kabupaten Mukomuko mengalami Stunting (AKS) yang menurun.

“saya bangga, Kita mendapatkan apresiasi baik dari Pemda Provinsi karena data yang dipaparkan dan data yang ada di sistem nasional itu sama tidak beda,” Ucap Wakil Bupati Wasri.

Orang nomor satu di Kabupaten Mukomuko ini berharp agar stakeholder bekerja secara bersama-sama dalam rangka penurunan stunting sehingga angka yang dihasilkan benar dan dapat menjadi bahan rencana kedepan.

“Saya harapkan semua stakeholder, semua pihak yang terlibat dalam penurunan angka stunting ini, baik Dinas Kesehatan, Camat, Lurah, OPD terkait harus bersama-sama melaksanakan proses audit ini sehingga informasi yang ditampilkan betul dan apa adanya, tidak boleh menghilangkan satu unsur atau menaikan menurunkan karena itu akan menjadi bahan perencanaan untuk kedepannya,” ucap Wakil Bupati Mukomuko.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Mukomuko berharap agar anggaran strategis penurunan angka stunting segera disusun untuk pelaksanaan kedepan sehingga angka kasus stunting dapat ditekan sesuai target dan harapan pemerintah.

“Yang terakhir, segera disesuaikan anggaran dari masing-masing OPD untuk salah satunya program kegiatan penurunan angka stunting. Sehingga kita sudah siap penganggarannya baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, kelurahan supaya apa yang menjadi harapan pemerintah bisa terujud,”harapnya. (TH/ADV)