Rakor Forkopimda Se-Provinsi Bengkulu Dalam Rangka Penanganan Stunting dan Kemiskinan, Wabup Ajak Tingkatkan Penyerapan Anggaran Stunting.

0
22 views
BARU

Trendfokus.com-Pejabat Bupati Kabupaten Mukomuko yang diwakili Wakil Bupati Wasri, Ketua DPRD, Dandim 0428/MM, Kapolres Mukomuko dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Mukomuko. Menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Bengkulu dalam rangka penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di Provinsi Bengkulu.

Rakor berlangsung di Balai Rayak Semarak Bengkulu, Selasa malam (24/1).

Dalam kesempatannya Rakor dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu H. Rohidin Marsyah didampingi oleh Wakil Gubernur Bengkulu H. Rosjansyah dan Unsur Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatannya Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi yang tinggi terhdap Provinsi Bengkulu yang telah memberikan presesntase tertinggi dari 34 Provinsi  atas penurunan presentase kemiskinan sebesar 0,28% di Tahun 2022.

“kami dari jajaran Provinsi Bengkulu sangat mengapresiasi kinerja dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah maupun Forkopimda yang telah membantu dalam penanganan kemiskinan ekstrim di Provinsi Bengkulu,”ungkapnya

Sementara itu juga dalam waktu bersamaan Wakil Gubernur Rosjansyah selaku ketua TPPS dan kemiskinan Provinsi Bengkulu menjelaskan tindak lanjut yang akan dilaksanakan kedepannya meliputi :

  1. Penyusunan Rencana Kerja TPPS dan Kemiskinan Ekstrim
  2. Tangging anggaran antar program dan kegiatan
  3. Penguatan Konvergensi
  4. Penguatan Kelembagaan TPPS dan Tim penanggulangan kemiskinan
  5. Peningkatan kualitas laporan pencatatan dan pelaporan data stunting serta kemiskinan ekstrim

“rencana kerja itu diharapkan dapat dibantu oleh para OPD di Pemerintahan Provinsi/Kota agar semua dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama kedepan bisa menjadi lebih baik,”harap Rojansyah.

Setelah laporan disampaikan dari Gubernur Bengkulu serta Wakil Gubernur selaku ketua TPPS dan Tim penanggulangan kemiskinan, Rakor dilanjutkan dengan laporan dari setiap Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu atas tindakan yang telah dilakukan dan target yang telah dicapai.

Wakil Bupati Wasri mengatakan, secara garis besar tingkat penyerapan untuk anggaran penurunan stunting mengalami peningkatan, dan harapan kedepannya tingkat penyerapan untuk anggaran penurunan stunting dapat terserap dengan maksimal khususnya di Kabupaten Mukomuko,”saya berharap kedepan untuk anggaran penurunan stunting mengalami peningkatan, jadi harapan kedepan penyerapan untuk anggaran penurunan stunting  dapat terserap dengan maksimal,”harapan wasri. (TH/ADV)