Ketua DPRD : Mari Kita Jadikan Hari Pahlawan Momentum Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0
16 views
BARU

Trendfokus.com-Ketua DPRD Mukomuko, M.Ali Saftaini,SE memaknai momentum hari Pahlawan Nasional ke-77 untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan terhadap tanah air.

“Pahlawanku Teladanku adalah tema Hari Pahlawan kali ini, maka generasi muda agar dapat meneladani semangat api bukan abunya,” ucap M.Ali Politisi Kolkar Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya Ali juga menjelaskan, melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan Hari Pahlawan tahun 2022 , menjadi momentum menggugah kembali kesadaran segenap elemen bangsa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita kedepankan semangat membantu sesama tanpa memandang sekat-sekat perbedaan, saling menghargai satu sama lain dan mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa,” Ucap Ali saat di temui usai Upacara Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

M.Ali juga menekankan kepada generasi muda khususnya generasi milenial Mukomuko mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan merupakan salah satu modal membangun bangsa.

“Kita bisa menjadi pahlawan dengan dimulai dari sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Jadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita,” katanya.

” Jasa pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Indonesia memerlukan pengorbanan pikiran, tenaga, bahkan hingga nyawa sebagai taruhanya. Bersatu padu dalam satu pemikiran, satu kepala, dan satu tujuan agar tercapainya kata “Indonesia Merdeka”. ” Imbuhnya.

Ali Saftaini yang menjabat sebagai Ketua DPRD Mukomuko sekaligus Politisi Partai Pohon Beringin Kabupaten Mukomuko juga meminta semua pihak secara bersama – sama berpikir dan berkarya untuk Indonesia lebih bangkit dari keterpurukan, terutama dalam membangun daerah terutama Kabupaten Mukomuko

“Mari kita berjuang bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka,” tegasnya (ADV)