Peduli Lingkungan Kades Ujung Padang dan Mahasiswa KKN UNP Lakukan Gotong Royong

0
31 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Bagi sebagian besar masyarakat, kebersamaan sangatlah dijunjung tinggi untuk mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan, termasuk di Desa Ujung Paadang, Kecamatan Kota Mukomuko. Salah satu sarana yang digunakan untuk menjaga  kegiatan gotong royong. kali ini sangat antusias sekali, dimana Kepala Desa bersama Kepala Dusun 1 dan 3 juga dibantu para kaula muda dan anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan dilaksanakan Kamis pagi (20/01/2022)

Akibat adanya pandemi Covid-19 ini, kegiatan-kegiatan seperti gotong royong, pengajian, sholawatan, dan posyandu seakan terhenti. Masyarakat takut untuk beraktifitas seperti biasa dikarenakan pandemi ini, yang mengakibatkan disetiap dusun sama sekali hampir tidak ada kegiatan. Padahal kebersihan adalah salah satu kunci untuk terciptanya kehidupan yang sehat di lingkungan masyarakat, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

Atas dasar itulah Kepala Desa Ujung Padang Tarmizi yang terkenal dekat dengan masyarakat ini mengatakan, bersama anak-anak KKN UNP membantu dan mendampingi pembersihan tempat-tempat ibadah dan pekarangan di sekitar Dusun 1,2 dan 3 guna mewujudkan lingkungan yang bersih.

“saya sangat bangga sekali pada hari ini, dimana antusias para kaula muda dan masyarakat dibantu oleh anak-anak KKN dari UNP bersinergi bergotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah dan perkarangan di dusun 1,2 dan 3, semoga kegaiatan gotong royong tetap kita jaga dan kita lestarikan guna terciptanya suasa desa yang besih dan indah.”harap Tarmizi

Selain itu Kepala Dusun 3 Desa Ujung Padang Hendra Sudirmanto turut bangga dengan adanya kegiatan Royong ini, karena menurutnya kebersihan lingkungan itu harus dijaga, apalagi sekarang masa pandemic belum berakhir.

”saya selaku kepala dusun 3 sangat  senang sekali adanya kegiatan gotong royong ini, apalagi kali ini dikomandoi langsung oleh bapak kepala desa ujung ini, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dijaga dan dilaksanakan.”tutup Hendra