Penyusunan peraturan Desa Cinto Mandi Tahun 2024.

0
11 views
BARU

Kepahiang, Trendfocus.Com-Jum’at 12 januari 2024 badan permusyawaratan desa(BPD) menyelenggaraksn musdes penyusunan DRAFT peraturan desa tentang adat, revisi perdes tahun 2009.

Musdes bertempat di aula kantor Desa Cinto mandi pada pukul 10.00 WIB yang dibuka langsung oleh sekretariat DPD ,musdes tersebut langsung dihadiri langsung oleh Kepala Desa,serta perangkat, desa BPD desa cinta mandi ,Ketua dan anggota lembaga adat Kutei desa, perangkat agama, unsur masyarakat.

Dalam musyawarah ini ketua BPD dan anggota akan menyusun draft Pemerintah desa yang akan disusun berdasarkan apresiasi dari masyarakat setempat perdes tentang Adat akan diselaraskan dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh lembaga adat Kabupaten Kepahiang agar pelaksanaannya di desa Cinto mandi selaras dengan peraturan yang telah ditetapkan di Kabupaten Kepahiang perdes yang telah disusun dalam draft akan dibahas secara musyawarah di tingkat desa sebelum ditetapkan menjadi peraturan desa.

Kepala desa Cinto mandi bapak(EDIANSAH) memberikan apresiasi kepada Ketua dan anggota BPD desa Cinto mandi Yang mana telah menyusun DRAFT perdes dan berharap agar pemerintah Desa dan BPD selalu dapat menjalin kerjasama dan sinergitas untuk memajukan Desa Cinto mandi.

Ketua BPD Cinto mandi HENDRO GITAYOSA meminta peran serta seluruh masyarakat untuk menyampaikan apresiasi Nya kepada BPD, di dalam penyusunan perdes Cinto mandi agar apa yang nanti diterapkan dalam perdes murni merupakan suara dan keinginan dari masyarakat desa Cinto mandi agar ketika ditetapkan menjadi peraturan desa dapat dilaksanakan sebaik mungkin.
Sehingga musdes berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun tutup (rengki).