Begal Bereaksi Dibulan Suci di Desa Mekar Sari Polisi Bereaksi

0
32 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Sudah tak nyaman wilayah hukum Polsek Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko. Selasa malam (2/4/2024) warga Desa Mekar Sari Sungai Rumbai dibegal dan merampok uang tunai sebesar Rp. 4.500.000.

Kejadian yang dialami Jumani (52) ini, tepatnya di Desa Berangan Mulya di jalan lintas barat Bengkulu Sumbar, kejadian sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut kronologis dari Polsek Teramang Jaya, korban begal tersebut setelah melakukan perjalanan dari Kecamatan Lubuk Pinang ingin pulang ke rumahnya yang berada di Desa Mekar Sari dengan memakai sepeda motor Beat warna putih berboncengan dengan istrinya.

Kemudian terduga pelaku berhenti di jalan lintas berdalih habis Bahan Bakar Minyak (BBM). Lalu Jumani dan istrinya berinisiatif berhenti menanyakan kepada pelaku dan ingin menolong, namun pelaku mengeluarkan sebuah pisau dan meminta uang kepada korban dan sempat memecahkan spion motor korban dan  mengambil kunci motor meminta istri korban membuka tasnya dan pelaku mengambil uang tunai.

Setelah itu pelaku langsung tancap gas melarikan diri ke arah simpang bantal, dan korban tidak bisa mengejar akibat kunci motornya masih kepada pelaku.

Kemudian ada pengendara yang sedang lewat dan korban mengentikan untuk meminta pertolongan dan menghubungi polsek Teramang Jaya dan pihak Polsek langsung menuju ke TKP.

Disampaikan Kapolsek Teramang Jaya, Ipda Joni Alzufri bahwa pihaknya masih mengejar dan melakukan penyisiran. Pihaknya tengah mendalami dan memeriksa korban.

“Benar telah terjadi begal di wilayah hukum Polsek Teramang Jaya. Kami langsung kerahkan personil melakukan penyisiran dan mengejar pelaku,” katanya ketika dikonfirmasi.

Lanjutnya, bahwa terduga pelaku dua orang dengan ciri – ciri satu orang dengan tinggi 170 cm dan satu lagi 165 cm dengan logat jawa.

“Menurut keterangan korban pelaku memakai jaket hitam langsung dengan penutup kepala dan pelaku satu lagi menggunakan jaket yang sama dengan mengendarai sepeda motor Revo warna hitam list kuning,” ujar Kapolsek Teramang Jaya.