Polisi Amankan Pemilik Akun Fake “Raja Kalila” Kerap Bikin Status Ujaran Kebencian di Facebook

0
685 views
BARU

BIMA.Trendfokus.com-Kinerja Jajaran Polres Bima Kota di bawah Kendali Kapolres AKBP Rohadi, S.I.K patut di apresiasi secara mendalam dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Betapa tidak, tak memerlukan waktu lama mampu mengendalikan situasi saat adanya keresahan yang dialami oleh warga masyarakat.

Kondisi yang meresahkan itu adalah salah seorang warga Wera yang menggunakan akun Facebook anonim alias akun bodong yang kerap memposting ujaran kebencian, bullying diamankan oleh pihak Polres Bima Kota.

Aksi Akun Bodong itu adalah “Raja Kalila” Meresahkan warga Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan warga Bima yang ada di Luar negeri bahkan mem-Bully anggota DPR RI serta pejabat Kota Bima dengan akun palsu,

Pemilik Akun Bodong Raja Kalila itu adalah ER alias Bajak Laut diamankan Tim Puma II Sat Reskrim Polres Bima Kota pada hari Minggu (12/2/2023)

seperti dilansir media Bimantika.ne dan dihimpun dari berbagai sumber bahwa Pria tersebut diketahui merupakan salah satu warga Desa Nanga Wera Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang memiliki akun Facebook Bajak Laut sebagai akun pribadinya, dan sejumlah Akun Fake lainnya untuk membully pihak lain dengan narasi Ujaran Kebencian.

Selain menggunakan akun Bajak Laut, ER juga menggunakan akun palsu untuk membully dan menghujat orang lain di media sosial Facebook.

Nama akun yang sering digunakan adalah Raja Kalila, Buntal Smesta dan Raden Maulana.

Akun palsunya terbongkar setelah pemilik akun Facebook Bumi Nugroho II dan Pena Bumi orang yang sering dihujatnya melakukan investigasi dan mengetahui pasti setelah HP ER di sita.

Dalam HP nya terlihat beberapa akun yang sering digunakan ER, mulai dari akun bernama Bajak Laut, Ina Sei, Raden Maulana, Buntal Smesta dan Raja Kalila.

Mengetahui identitasnya terbongkar, ER pun melarikan diri dan sempat membuat video permintaan maaf dan mengakui kesalahannya melalui media sosial Facebook menggunakan akun Ina Sei.

Publik Dunia Maya yang mengetahui terbongkarnya identitas pemilik akun palsu iti pun, mulai geram dan menghujat ER lewat media sosial.

Atas perilaku nya itu, ER pun diamankan oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota. Selain itu, Polisi juga telah mengamankan HP milik ER yang sering digunakan untuk menghujat orang.

Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Franto yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ER sudah diamankan di Polres Bima Kota.

“Dia sudah kami amankan di Polres,” ungkap Kanit Tipidter Reskrim Polres Bima Kota.

Sejumlah Netizen yang pernah di Bully melalui akun Fake Raja Kalila pun kini membully balik hingga media ini menurunkan berita hampir seisi jagat maya beranda Facebook pun membully pria yang dianggap sudah melakukan ujaran kebencian tersebut. (Red)