Sekseskan Pemilu 2024, Polresta Mukomuko Gelar Simulasi Sispamkota

0
498 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Kepolisian Resor (Polres), Kabupaten Mukomuko melaksanakan Simulasi Sispamkota dengan tema “Melalui Latihan Sispamkota Polri Siap Mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2024, bertepatan di halaman Pemda.

Tentu kegiatan ini dilaksanakan sebagai mana untuk persiapan Polres Mukomuko menghadapi pemilu yang akan datang, serta pelatihan yang akan dilaksanakan nantinya sesuai fungsi kepolisian.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S. H.,S.IK.,M.H, mengatakan, bahwasnya pelatihan ini memang harus dilakukan untuk melatih seluruh Personil yang terlibat di dalam pengamanan pemilu nantinya.

“Tentunya pelatihan ini sangat penting hal ini guna untuk melihat persiapan kita terkait dengan kemampuan Personil serta persiapan sarana dan prasarana,”kata Nuswanto.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kolaborasi Polres Mukomuko bersama dengan unsur-unsur yang lain untuk melakukan pengamanan pemilu 2024.

“Terlihat dari kegiatan tadi dimana semua unsur saling bekerja sama serta saling mendukung untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Nuswanto.

Terpisah, Wakil Bupati Mukomuko Wasri mengatakan, bahwasanya dari atas nama pemerintah daerah pihaknya mengapresiasi atas telah terlaksanakan kegiatan ini, dan juga pihaknya berharap kepada lapisan masyarakat seluruh stakeholder, terkhusus TNI/POLRI untuk selalu menjaga keamanan saat pemilu nantinya.

“Insyaallah atas kerja sama ini seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan kondusif nantinya,”pungkas Wasri. (Wisky)

Redaktur : Toha Putra