Polres Mukomuko Siap Memberikan Kenyamanan Bagi Pemudik

0
283 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Selama arus mudik Idul Fitri 1444 H, Polres Mukomuko akan mendirikan posko di lima titik. Hal ini sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi pemudik serta antisipasi terjadinya gangguan lalulintas maupun gangguan kamtibmas saat mudik.

Kapolres Mukomuko AKBP. Nuswanto, S.H., S.Ik., M.H mengatakan, posko ini nantinya akan bekerja sama dengan OPD terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tenaga medis di Puskesmas setempat untuk memaksimalkan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

“Kami akan mendirikan 3 Pospam dan 2 Posyandu. Untuk titik lokasi kemungkinan akan diletak di tempat yang rawan seperti, Kecamatan Air rami, Pantai Pandan Wangi, Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Penarik, dan Air Punggur Kecamatan Kota,” jelas Nuswanto.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apa lagi yang ingin mudik nantinya agar rumahnya dikunci. Atau juga bisa lapor ke aparat setempat. Ini dengan maksud agar kita punya data siapa saja yang mudik. Sehingga arah patroli kita lebih diprioritaskan kepada daerah-daerah atau rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya,” pungkas Nuswanto.