Oknum Kepala Desa Bukit Barisan Diduga Tilep Honorium Perangkat

0
295 views
BARU

KEPAHIANG.TRENDFOKUS.COM-Oknum Kepala Desa Bukit Barisan, Kecamatan Meregi, Kabupaten Kepahiang, diduga melakukan penggelapan Honorium perangkat desa dan Linmas yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Dikatan Heri selaku petugas linmas, bahwa insentif untuk linmas di anggarkan 9 bulan terhitung dari bulan Januari sampai september Tahun 2022 dan baru dibayarkan 5 bulan, sampai saat ini sisa nya belum juga dibayarkan,”berarti masih ada hak kami sekitar 5 bulan lagi yang harus dibayar, kenapa gak kunjung dibayar juga sampai saat ini,” katanya.

Tidak hanya disitu saja, Honorium Perangkat Desa lainnya juga belum dibayarkan, seperti hal nya yang disampaikan Kasi Pelayanan Desa Bukit Barisan kepada awak media ini yang hingga kini tidak jelas pembayaran Honorium nya,”ungkapnya.

Dengan adanya Penyaluran Honorium perangkat desa yang tidak jelas pembayarannya, mereka menyampaikan keluhan nya kepada media ini,“Seharusnya setiap kali pencairan Dana Desa Honorium perangkat desa sudah terbayarkan,”Ucapnya.

Dengan apa yang telah disampaikan Kasi Pelayanan dan linmas kepada awak media ini ada dugaan Dana Honorium/insentif perangkat desa digelapkan. Diharap agar pihak terkait dapat menindak tegas Kepala Desa Bukit Barisan terkait dugaan Honor yang belum terbayarkan bersumber dari anggaran Dana Desa tersebut.

Kepala Desa Bukit Barisan Kadeno saat dihubungi via Telphon oleh wartawan Trendfous.com sampai saat ini belum ada jawaban, sampai berita ini diturunkan. (Rengki)