Hadiri Rakercab PCNU Wabup Ajak Tingkatkan Kemaslahatan Organisasi dan Umat

0
17 views
BARU

Trendfokus.com-Wakil Bupati MukomukoWasri  didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Yandaryat sekaligus sebagai ketua panitia rapat Kerja Cabang (Rakercab)  siang tadi Senin (3/11) menghadiri secara langsung Rakercab Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mukomuko di Aula Petemuan pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Sidodadi, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Pengurus wilayah PWNU Provinsi Bengkulu Dr.Zulkanain Dali yang kesempatan itu diwakili sekretaris PWNU Provinsi Bengkulu Dr.Wira Hadikusuma. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PC NU Kabupaten Mukomuko, Kepala Kemenang Kabupaten Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko atau yang mewakili, Camat Kecamtan Penarik, Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum, Serta Tamu Undangan lainya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mukomuko Wasri menyampaikan terimaksih dan apresiasi atas terlaksananya Rakercab PC NU Kabupaten Mukomuko dan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD-PKPNU) Kabupaten Mukomuko.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya atas terlaksanaya Rakercab PC NU dan PD-PKPNU Angkatan 1 di Kabupaten Mukomuko, semoga melalui Rakercab ini bisa meningkatkan sinergisitas antar sesama umat,”sampainya.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa Rakercab tersebut bisa lebih meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara PC NU Kabupaten Mukomuko dengan Pemerintah Darah dalm membangun dan kemajuan Kabupaaten Mukomuko kedepan yang labih baik.

“Rakercab ini merupakan sebuah momentum yang sangat bersejarah bagi Anggota PC NU, Semoga dengan Rakercab ini kita mampu menyusun tahapan kerja organisasi yang baik serta menjalankan program yang sudah disusun menjadi sebuah pencapaian yang baik untuk kemaslahatan organisasi dan umat,” ujar wasri.

Yang terpenting wakil bupati Wasri juga berharap, semoga dengan telag digelarnya Rakercab ini, NU lebih mampu meningkatkan seksistensunya dalam membina umat islam untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam.

“Semoga dengan digelarnya Rakercab ini, NU lebih mampu meningkatkan eksistensinya dalam membina umat untuk meningkatkan pengetahuan tentang ajaran Islam, bukan hanya simbolik saja, melainkan harus juga dilaksanakan dalam bentuk program-program yang bisa dirasakan oleh umat muslim di Kabupaten Mukomuko agar menjadi insan yang Bertakwa Kepada Allah SWT.” Jelas Wasri. (Th/ADV)