TAGANA TNi Polri Selamatkan 3 Nelayan PIM

0
21 views
BARU

TRENDFOKUS. COM-Tiga nelayan tradisional asal Pantai Indah Mukomuko Kecamatan kota mukomuko yang sempat menghilang selama dua hari akhirnya ditemukan selamat oleh tim gabungan Tagana Polri TNI dan nelayan sekitar, Rabu (15/4)

Mereka ditemukan sekitar 25 mil dari bibir pantai perairan pantai Mukomuko. Merek kelaut dalam rangka rutinitas mencari ikan, ketiganya tidak bisa kembali lantaran mesin kapal mengalami kerusakan hingga akhirnya terombang ambing ditengah lautan

Selama terombang-ambil, mereka hanya terus memberitahu nelayan lain lewat sambungan telepon. Namun, belakangan baterai handphone mereka habis. Sehingga tak bisa mencari bantuan.

Kronologis kejadian bermula Pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 sekira pukul 05.00 wib korban berangkat melaut beserta 2 rekannya. Biasanya pada pukul 14.00 wib seluruh nelayan Pantai Indah sudah kembali dari laut. Pada pukul 17.00 wib keluarga Nelayan tersebut menanyakan kepada rekan rekan nelayan lainnya apakah melihat Korban di tengah laut karena sampai saat ini belum juga pulang.

Ijendra Juanda.ST selaku ketua Forum TAGANA Kabupaten mukomuko yang ikut serta dalam pencarian nelayan PIM menjelaskan, Peristiwa itu terjadi lantaran mesin tempel kapal mengalami kerusakan dan tidak bisa kembali ke tepi. Dimana, korban berniat ke tepi sekitar pukul 16.04 WIB. Nahasnya, mesin rusak dan terombang-ambing di tengah. “Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras kita semua Beruntung, para nelayan bertahan dengan cara menurunkan jaring untuk mengantisipasi terseret arus gelombang lebih jauh sehingga selamat dan tidak ada korban jiwa”. Jelas Ijen