TAGANA Bersama Tim Temukan Korban Kapal Karam Dalam Kondisi Tak Bernyawa

0
2.441 views
BARU

TRENDFOKUS.COM-Pasca dinyatakan hilang akibat kecelakaan laut kemarin, Minggu (31/3) siang, Jaya nelayan pantai indah ditemukan tak bernyawa.

Korban ditemukan cukup jauh dari lokasi kejadian kecelakaan, yaitu di pantai pasar sebelah oleh tim gabungan TAGANA TNI-Polri, Basarnas, dan para nelayan yang sejak siang kemarin melakukan proses pencarian.

Ditemukan korban ini sekira pukul 03.30 WIB subuh, Senin (1/4). Fakta lainnya, selain korban turun untuk memukat sendiri, kabarnya korban juga tidak bisa berenang.

Besar kemungkinan yang membuat korban tak selamat disebabkan oleh itu, saat kapal mengalami karam diterjang ombak saat mau ketepi.

“Korban kita temui disekitar pantai Desa Pasar Sebelah, dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Mukomuko Ijendra Juanda yang selalu memantau dan terjun langsung Bersama Tim lainnya.

Selaku KetuaTAGANA Mukomuko juga menghimbau para nelayan Kabupaten Mukomuko. Untuk lebih waspada serta mengedepankan keselamatan.

Apa lagi saat ini cuaca sedang tidak menentu. Juga diharapkan para nelayan untuk mempersiapkan logistik safety jika turun memukat.

“Kejadian ini diluar prediksi, maka dari itu kita harap para nelayan dapat lebih safety lagi jika beraktifitas. Seperti menggunakan pelampung serta tidak turun jika cuaca tengah buruk,” ungkap Ijendra yang selalu menjadi garda terdepan Bersama Tim TAGANA Lainnya saat benca terjadi.

Anggota TAGANA lainnya Toha yang memantau di titik yang berbeda yaitu di lokasi Pantai Indah Mukomuko mungungkapkan rasa haru kepada seluruh tim TAGANA, TNI-POLRI dan Basarnas yang tidak henti-hentinya mencari saudara kita yang hilang sehingga berkat Kerjasama yang kompok akhirnya ditemukan.

“alhamdulilah saya selaku Anggota TAGANA sangat bersyukur kerja keras kita malam hari tadi berbuah hasil, walaupun saudara kita yang tenggelam tersebut tidak bisa diselamatkanm semoga saudara dan keluarga yang ditinggalkan bisa iklas dan sabar menerima ujian dari Allah ini.”lirih Toha. (Red)