Pelajar Berprestasi Dapatkan SIM Gratis Dari Polres Mukomuko

0
96 views
BARU

Trendfokus.com-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mukomuko, Polda Bengkulu kembali membumingkan informasi baik bagi seluruh pelajar di wilayah hukum Kabupaten Mukomuko agar menorehkan prestasinya. Pasalnya, pelajar berprestasi akan mendapatkan doorprice berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dari Polres Mukomuko, Polda Bengkulu. Program SIM gratis ini hanya berlalu bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Untuk program SIM gratis bagi pelajar yang berprestasi tahun ini lanjutan dari program tahun 2022 lalu,” kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S.IK, MH melalui Kasatlantas, AKP Fery Octaviari Pratama, SH, S.IK, MH ketika dikonfirmasi kemarin.

Program SIM gratis untuk pelajar berprestasi ini, sambung Kasat merupakan salah satu inovasi Satlantas Polres Mukomuko dalam rangka menumbuhkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya kalangan remaja agar melakukan hal-hal positif hingga mampu memiliki prestasi yang menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah daerah dan seterusnya. Dan pemberian SIM gratis kepada pelajar berprestasi difokuskan untuk prestasi tingkat nasional.

“Dalam proses penerbitan SIM gratis kepada pelajar berprestasi kita tetap proses sesuai aturan yang ada dengan harapan mereka juga mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Pada tahun 2022 lalu, ada puluhan pelajar berprestasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di daerah ini telah menerima program SIM gratis dari Satlantas Polres Mukomuko.

“Tahun 2022 lalu ada 20 pelajar berprestasi yang menerima SIM gratis salah satunya dari SMAN 01 Mukomuko,” ungkapnya.

Adapun pelajar dari sekolah tersebut yakni Putri Wahyuni dengan prestasi Penulis terbaik dalam buku berjudul “Fantasy” dalam lomba menulis puisi Nasional PT. Zona Media Mandiri.

Kemudian Alda July Rahma dengan prestasi Juara 3 KUMITE – 53 Kg Putri pada POPNAS XV Jakarta 2019 dan Juara 3 KUMITE – 59 Kg Putri pada POPNAS Cendana Fair XVIII 2020. Dan Sigit Prasetyo dengan prestasi peserta Cabor pencak silat Putra dalam ajang KOSN dan pelajar lainnya.

Awal tahun 2023 ini, Satlantas Polres Mukomuko telah menjaring pelajar tingkat SMA sederajat yang berprestasi tingkat nasional untuk mendapatkan SIM gratis pada tahun ini.

“Kami sudah mendata nama-nama pelajar yang berprestasi di sekolah-sekolah yang akan kita berikan SIM gratis. Kita sudah mendapatkan data pelajar berprestasi tingkat nasional ini namun pelajar berprestasi tersebut belum cukup umurnya untuk dibuat kan SIM,” pungkasnya