Halal Bihalal PKKM 2023 Berlangsung Hangat dan Sukses

0
345 views
BARU

JAKARTA – Masyarakat Kabupaten Mukomuko yang diperantaun khususnya yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, hari minggu tanggal 28 Mei 2023 telah mengadakan Halal Bihalal yang diselenggaran oleh Perkumpulan Keluarga Kabupaten Mukomuko (PKKM), di Gedung Seskoal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Acara HBH ini dimaksudkan Menyambung dan mempererat tali silaturahim seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko yang berada di Jabodetabek serta Menumbuh kembangkan persaudaraan masyarakat Kabupaten Mukomuko, yang berada di perantauan untuk dapat saling mengenal satu sama lain.

Turut hadir Sapuan Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus mantan Bupati Mukomuko, Kepala Kantor Penghubung Provinsi Bengkulu,
Badan Musyawarah Masyarakat Propinsi Bengkulu, IKABMATER, ARSELA, IPEMJAK dan dari Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

Acara HBH PKKM ini baru dilaksanakan pertama kali dengan sangat meriah, karena selama ini hampir vacum kegiatan PKKM karena masa pandemic Covid-19.

Pada kesempatan itu Ketua panitia pelaksana Osa Bastian menyampaikan bahwa, acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko di Jabodetabek dan sekitarnya.

“ Kita tau masyarakat Kabupaten Mukomuko itu tidak hanya orang Mukomuko asli, akan tetapi seluruh masyarakat mulai dari batas timur Kabupaten yakni air rami sampai batas barat kecamatan lubuk pinang serta batas utara kecamatan Selagan Raya termasuk saudara-saudara kita yang berasal dari jawa yang ikut transmigrasi,” ungkap Osa Bastian.

Sementara itu Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Kabupaten Mukomuko, Hery Gunardi yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank Syariah Indonesia menyampaikan bahwa. PKKM ini kedepan harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang salah satunya peningkatan kemampuan SDM daerah.

“ Kita berharap nanti akan ada sebuah terobosan baru. Dimana nanti selain untuk memperkuatkan silaturahmi, juga dapat saling support untuk berkarya disini. Terutama kita akan lakukan peningkatan SDM, agar orang Mukomuko dapat berkompetisi ditingkat Nasional ataupun International,” terang Hery Gunardi.

Bupati Kabupaten Mukomuko H. Sapuan juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan HBH PKKM ini, dan kedepan diharapkan lebih meriah lagi serta memberikan nilai positif bagi pembangunan daerah.

“ Luar biasa, tentu kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk kita di perantauan ini. Semoga kedepan acara ini tetap menjadi agenda rutin, untuk kita menjaga silaturahmi,” imbuhnya.

HBH PKKM ini juga dimeriahkan oleh hiburan dan tari gandai serta penyampaian pesan dan perkenalan dengan tokoh-tokoh pemuda lintas generasi, seperti DR. Sumarjaya yang merupakan putra daerah Mukomuko bekerja sebagai Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan.

Ada juga DR. Septa Chanda juga merupakan putra daerah yang bekerja sebagai wakil rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta Letkol. Juli Herman, MM yang bekerja sebagai Dandenma Sekoal dan banyak lagi yang belum kita tahu.

Harapan lainnya, semoga kedepan masyarakat Kabupaten Mukomuko diperantauan dapat lebih bersatu dan bersama membangun kampung halaman sesuai tingkat kemampuan dan wewenang yang dimiliki. Karena sangat banyak putra/i daerah Mukomuko yang potensial di perantauan ini.

(Red)