Ichwan Yunus Siap Merahkan Kabupaten Mukomuko

0
99 views
BARU

Trendfokus.com-Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) bergerak cepat mematangkan mesin partai jelang verifikasi parpol. Di Kabupaten Mukomuko, Partai yang digagas sejumlah loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini menunjuk Asra, S.Sos.I sebagai Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Dengan terpilihnya Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika menargetkan seluruh infrastruktur partai bisa terwujud dalam waktu dua bulan. Baik struktur di tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan.

“Apalagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana membuka pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada 1-7 Agustus. Gede Pasek menargetkan saat itu pembentukan pengurus telah selesai,” ujarnya, dikutip media Liputan6 Minggu, (24/4/2022).

Ini menjadi salah satu dari tiga etape yang harus dipenuhi untuk lolos verifikasi KPU. Setelah memenuhi etape pertama dengan mengantongi SK Kemenkumham, dua etape selanjutnya adalah verifikasi KPU dan perekrutan anggota melalui pengumpulan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kami selesai tahapan sesuai etape. Etape selanjutnya, kami target memenuhi persyaratan di KPU. Prinsipnya, akhir bulan ini sudah memenuhi seluruh persyaratan. Penyempurnaan 2 bulan lagi. Sehingga, Agustus tinggal mendaftar,” ucap Gede Pasek.

Terlihat dari gerak cepat para pengurus partai di daerah dalam melakukan persiapan. “Kita baru 4 bulan kerja dan selesaikan itu dengan cepat. Sementara, ada partai-partai lain yang sudah 2 tahun belum selesai dan bahkan ada kader-kader yang bergabung ke kita,” ujar Gede Pasek.

Tak hanya sekadar menjadi peserta pemilu, pihaknya juga telah memetakan sejumlah target konstituen. Bernafas nasional, PKN akan menyasar semua kalangan.

“Ada seniman, sastrawan, keluarga kraton, tokoh agama, masyarakat hukum adat, semua bisa bergabung. Termasuk, jaringan potensi lain yang bila dikumpulkan, kami yakin lebih cepat,” ucap Gede Pasek.

Termasuk, peluang menarik kader partai lain. Seperti halnya para mantan kader Partai Demokrat hingga Partai Hanura.

sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Partai PKN Kabupaten Mukomuko terpilih Asra, S.Sos.I mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga sekali menerima kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya oleh Ketua Penasehat partai PKN cabang Mukomuko yaitu mantan Bupati Mukomuko dua periode Ichwan Yunus.

“saya sangat bangga sekali telah bergabung bersama partai PKN, terimakasih saya ucapkan kepada ketua dewan penasehat partai PKN Bapak Ichwan Yunus telah ditunjuk sebagai Pimpinan Cabang Partai PKN Kabupaten Mukomuko, dan pimpinan partai secara keseluruhan,”jelas Asra

Untuk diketahui pada tanggal 30 Juli 2022 mendatang Partai PKN siap mengikuti Sosialisasi PKPU di salah satu Hotel di Kabupaten Mukomuko mendatang,”insyallah tanggal 30 Juli besok kami dari Partai PKN diundang oleh KPU Mulomuko mengikuti Sosialisasi PKPU di salah satu Hotel di Mukomuko,”tutup Asra.