TMMD ke-113, Kodim 0428MM Laksanakan Goro Bersama Masyarakat

0
43 views
BARU

Trendfokus.com-Anggota Satgas TMMD ke 113 Kodim 0428/MM melaksanakan gotong royong membangun jalan TMMD dan pembuatan Saluran air di Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko. pekerjaan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Desmayantos.Minggu (15/5/2022 ).

Kegiatan gotong royong ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar Posko TMMD ke 113 Kodim 0428/MM tahun 2022.

Kapten Inf Desmayantos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan non program atau diluar program sasaran fisik TMMD.

“Demi kepentingan bersama, kami bagi anggota menjadi beberapa kelompok agar bisa mengimbangi dan melaksanakan berbagai macam kegiatan tanpa mengurangi kegiatan pokok kami,” ungkapnya.

Selain saluran air Pembukaan jalan akses Desa yang sedang dikerjakan sepanjang 4000 meter saat ini sudah memperlihatkan nilai manfaat bagi warga masyarakat, terbukti walaupun pembukaan jalan baru saja dimulai tetapi sudah banyak warga yang mempaatkan jalan tersebut untuk perkembangan roda perekonomian masyarakat di bidang pertanian kebun kelapa sawit.

“Hal ini sangat membanggakan bagi kami, karena apa yang kita kerjakan sekarang ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”lanjut Desmayantos.

Karena menurutnya, selain menyelesaikan misi Satgas Kodim 0428/MM yaitu menyelesaikan sasaran pokok TMMD pembangunan jalan, juga perlu pendekatan dengan masyarakat dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang positif agar terjalin silaturahmi yang erat hingga terbentuk kemanunggalan TNl bersama rakyat.

Terakhir, Ia pun menjelaskan bahwa Satgas TMMD akan selalu siap membantu kegiatan masyarakat. Maka dari itu Kapten Inf Desmayantos berharap agar dapat selalu melakukan berkoordinasi dengan masyarakat dalam kegiatan apapun.

“Kehadiran kami disini memang untuk masyarakat,” turupnya