Ketua DPRD Mukomuko Buka Turnamen Bola Kaki ke-XXIII Desa Ponlu

0
37 views
BARU

Trendfokus.com-Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu M. Ali Saftaini membuka secara resmi turnamen sepak bola Budi Jaya di Lapangan hijau Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Minggu (15/5).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Mukomuko M.Ali Saftaini, SE, Asisten 1 Abdianto, Ketua Askab Weri Trikusuma Ria, SH MH, Camat Air Dikit, Kepala Desa Pondok Lunang, dan Pemuda Karang Taruna.

Mengawali sambutannya, atas nama pribadi dan secara kelembagaan, Ali Saftaini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya Open Turnamen Ke XXIII Pondok Lunang.

“Turnamen sepak bola ke XXIII Pondok Lunang ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” kata Ketua DPRD Mukomuko

Lahirnya pemain bertalenta lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

“Kompetisi dan turnamen seperti ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepak bola”Cetusnya

Menurutnya, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Mukomuko kususnya bagi masyarakat di Kecamatan Air Dikit dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olah raga.

“Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada”Jelasnya.

Sementara itu Weri Trikusumaria, SH, MH selaku ketua Askab Mukomuko. Juga siap mensupport menyukseskan turnamen ini. Karena salah satu cara melahirkan bakat-bakat atlet ini, memang dari kompetisi seperti ini.

Kita tau olahraga bola ini, adalah olahraga yang paling digemari masyarakat, bahkan dunia. Potensi-potensi para atlet kita pun di Kabupaten Mukomuko ini, sangat diperhitungkan ditingkat provinsi. Maka, kami dari Askab PSSI Kabupaten Mukomuko, siap mendukung penuh turnamen ini,”pungkas Weri Trikusumaria, SH, MH. (ADV/MT)