Tahun Ini HUT Mukomuko Diselenggarakan

0
22 views
BARU

Trendfokus.com-Kabar baik untuk warga Kabupaten Mukomuko, yang selama ini menanti hadirnya HUT Kabupaten Mukomuko yang Ke-19 akhirnya terealisasikan secara normal pada tahun ini. Mengingat HUT Mukomuko Sudah dua tahun sejak pandemi Covid-19, agenda ini tidak diselenggarakan secara meriah.

Plh Sekda Drs.Yandaryat diminta keterangannya, menjelaskan, sekarang masih evaluasi terhadap perkembangan pandemi Covid-19, terutama untuk realisasi vaksinasi di Mukomuko. Jika seluruh warga sudah divaksin dan tidak ada kasus baru maka HUT kabupaten akan diselenggarakan.

“Rencananya HUT kabupaten akan diselenggarakan, tapi kita akan evaluasi dulu perkembangan kasus Covid-19, seperti realisasi vaksin di Mukomuko,’’ katanya.

Asisten I setdakab Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si juga mengatakan untuk HUT kabupaten sudah masuk agenda dan anggaran untuk kegiatan sudah disiapkan. Rencananya pertengahan bulan ini akan dilaksanakan rapat pembentukan panitia, sekaligus rancangan kegiatan yang akan diselenggarakan.

Insyaallah pertengahan bulan ini kita sudah melaksanakan rapat persiapan awal untuk penyelenggaraan HUT kabupaten, mungkin akan dibentuk panitia dan rencana kegiatan,’’ paparnya.

Masih disampaikan Abdianto, untuk jenis kegiatannya belum bisa dipastikan, kemungkinan tidak jauh beda dengan agenda sebelumnya dengan tetap evaluasi dan menyesuaikan anggaran. Yang pasti jika memang nanti disepakati dilakukan kegiatan pameran dan pasar malam, maka penerapan prokes akan dibetlakukan untuk seluruh pengunjung.

“Nanti akan cibicarakan dalam rapat, seperti apa kegiatan yang akan diselenggarakan, kita juga akan mempertimbangkan usulan dari masyarakat,’’ tutupnya.