Panen Raya Bupati Sapuan Ajak Petani Tingkatkan Produksi Padi

0
17 views
BARU

Trendfokus.com-Bupati H.Sapuan bersama Muspida Kabupaten Mukomuko melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Sumber Makmur, KecamatanLubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko. Dalam kesempatan ini Bupati Sapuan didampingi langsung oleh sang Istri, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Sekdakab Mukomuko, Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Kodim 4248 Kabupatren Mukomuko, BWS Sumatera VII, Kepala UPTD Lubuk Pinang, Kapolsek Lubuk Pinang, dan Kelompok Tani Desa Sumber Makmur serta Tokoh Masyarakat. pada Minggu, (3/10).

Dalam sambutannya Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan, bahwa beliau sangat bersemangat mendukung para petani yang ada di Mukomuko kususnya di Desa Sumber Makmur untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Petani Sumber Makmur yang akan mengangkat harkat martabat Mukomuko. Maka dari itu kami selaku Pemimpin di Kabupaten Mukomuko yang Harus memperhatikan benar petani yang ada di Mukomuko. Maka dari itu kami hari ini hadir langsung ditengah tengah para petani agar melihat langsung panen raya bersama para petani,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan, dirinya menargetkan Mukomuko bisa naik peringkat, saya sangat yakin karena para petani juga sangat antusias, kalau tidak peringkat 3, paling tidak peringkat 2, namun suatu hari dirinya optimis Mukomuko akan menjadi peringkat 1 nasional penghasil gabah.

“Para petani harus kompak, terus berkoordinasi apa yang bisa dibantu akan kita bantu, sesuai dengan harapan dan keinginan para petani. Cita-cita kami Mukomuko bisa menjadi para petani yang millenial dan modern, untuk mewujudkan hal itu, pada tahun 2022 akan digarap untuk lahan sawah yang baru, karena Mukomuko masih sangat mendukung untuk membuka lahan pertanian,” tambahnya.

Semoga Petani Padi Mukomuko bisa menjadi contoh kepada para petani yang ada di seluruh Kabupaten. “jangan Mudah menyerah, terus belajar agar hasil panennya semakin lebih baik lagi, paling tidak kita sama-sama berjuang untuk membuat perubahan menjadi yang lebih baik untuk masyarakat di daerah ini, saya juga sangat berterimakasih kepada pihak BWS wilayah 7 provinsi Bengkulu yang sudah sangat menbantu dalam kontribusinya pada petani di Kabupaten Mukomuko.” Ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu dalam hal ini UPTD BPP Bengkulu Ir.Darmin mengatakan, sekolah lapangan atau laboratorium lapangan sudah sukses dilaksanakan, dan terima kasih kepada kawan-kawan petani yang telah menerapkan paket inovasi pertanian yang diterapkan, dan hasil panen kali ini sangat baik sekali.”tutupnya

 

 

Redaktur : Toha Putra