Trendfokus.com–Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan November mendatang, sudah harus mendaftarkan Bakal Calon kepala desa mulai dari bulan september 2021. Seperti di wilayah Desa UJjung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, sampai Berita ini diturunkan, baru ada tiga bakal calon kades yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan, termasuk salah satunya Tarmizi, ST, dengan di dampingi beberapa warga dan partisipan dan ikut juga istri tercinta beliau, resmi mendaftar sebagai bakal calon kades UIjung Padang dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades, Jum’at (17/09/2021), di Kantor Desa Ujung Padang.

Dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat, Tarmizi optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun desa.

Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi kades, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan desa” Ujarnya

Tarmizi mengusung Visi; terwujudnya Desa Ujung Padang yang maju, aman, nyaman dan berakhlak mulia.

Dijabarkan dalam misi :
– Meningkatkan kinerja pemerintah Desa melalui profesionalisme tata kelola dan perluasan partisipasi masyarakat
– Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan Desa yang baik
– Meningkatkan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan.
– Mewujudkan Desa Ujung Padang yang aman, religius,nasionalis dan amanah.

“Arah suatu keberhasilan dalam pembangunan desa akan bergantung pada kepala desanya. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainya tergantung pada kebijakan kepala desa” Tegasnya.

Dalam program kerja yang digagas Tarmizi nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dalam bidang pemerintahan, pihaknya akan terus mendorong aparatur pemdes untuk bersama-sama profesionalisme
dan menanamkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Berangkat dari pengalamanya dibidang Terknis Di pemerintahan. Tarmizi merasa terpanggil untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan mencoba mencalonkan diri menjadi calon Kepala Desa Ujung Padang.

“Insya Allah sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan desa” Paparnya

Seusai melakukan pendaftaran. Ia mengatakan, akan melanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat desa, meminta arahan dan masukan dalam membangun desa kedepan.

“Berkas pendaftaran sudah di serahkan ke panitia. Selanjutnya saya akan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat desa meminta do’a restu serta masukan untuk sama-sama membangun desa.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here