Trendfokus.com–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mukomuko akan segera bergulir, salah satu desa yang akan berpesta yaitu Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko.

Menjadi Kepala Desa adalah suatu pekerjaan mulia ,mengabdi dan melayani masyarakat di wilayah kami,”ucap Mizi

Tiga Bakal Calon (bacalon) yang resmi mendaftar kini, tinggal menunggu pengundian nomor calon diKecamatan.

Salah satu bacalon yang diunggulkan masyarakat  Desa Ujung Padang yaitu Tarmizi, orangnya yang sederhana, paham pemerintahan desa, serta ramah dan sopan terhdap masyarakat, tak heran banyak yang menganggap satu-satunya calon kepala desa yang tepat Menuju desa yang mandiri, Mizi bertekad,” akan meneruskan pengabdian menuju desa yang mandiri,masyarakat yang sejahteta, selama ia menjabat ,” ungkapnya

Sosialisasipun gencar dilaksanakan dan meminta dukungan dan doanya, agar terpilih menjadi kepala desa Ujung Padang yang akan ia pimpin.

Dengan tekad yang kuat berbekal pengalaman dipemerintahan, Tarmizi siap menjadi kepala desa Ujung Padang dan akan membawa desa dan masyarakat nya menjadi lebih maju lagi.

Salah seorang tokoh pemuda Desa Ajung Padang Hendri Mandilang yang akrab disapa Dongah Hen mengungkapkan. Desa Ujung Padang ini adalah Desa yang berlokasi di central kota Mukomuko. Maka jika tidak dipimpin oleh orang yang kurang mempuni, maka sulit untuk mencapai perubahan serta memajukan Desa tersebut.

“Kami dari pemuda dan beberapa unsur otang tua Di Desa Ujung Padang sudah bicarakan hal ini. Desa ini butuh pemimpin yang visioner, berintegritas, dan profesional. Kami melihat dari beberapa bakal calon di Desa Ujung Padang, sosok Tarmizi bisa dipercaya untuk memimpin Desa Ujung Padang kedepannya,”ungkap Dongah Hen panggilan akrabnya.

Ditambahkan oleh Mulyadi oarng yang dituakan dalam Forum Gotong Royong warga Dusun 2 dia mengatkan, Selain sosok Tarmizi ini dikenal santun, mengayomi, beliau secara komunikasi lintas sektoral cukup baik. Baik itu kedekatan dengan pihak eksekutif, maupun legislatif.

Maka memungkinkan beberapa visi dan misinya untuk pemerataan pembangunan di Desa, menciptakan Desa Digital untuk memudahkan masyarakat mengakses seluruh kegiatan Desa, juga untuk transparasi pengelolaan dana Desa

“Saya beberapa kali bertemu dengan beliau, beliau benar-benar serius untuk membangun Desa ini. Apa lagi akan ada programnya untuk menyiapkan anggaran santunan setiap janda tua, dan khusus anak dari warga Desa Ujung Padang, sekolah agama seperti pesantren, juga akan dapat. Itu menurut saya luar biasa, selain memikirkan pembangunan, beliau juga memikirkan untuk merefolusi akhlak generasi,”tutup Mulyadi

 

redaktur : Toha Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here