Trendfokus.com–– Sudah ditetapkannya oleh Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu, dimana pelaksanaan pemilihan kepala desa tahun ini dijadwalkan pada 1 November 2021 mendatang. Pilkades serentak ini, akan diikuti oleh 47 Desa yang ada di Kabupaten Mukomuko, termasuk Desa Ujung Padang.

Muncul nama Tarmizi bakal calon Kepala Desa perwakilan dari kaum milenial Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. Dimana Tarmizi masuk dalam bursa pencalonan, bahkan bisa dibilang calon terkuat saat ini.

Bagaimana tidak, Tarmizi yang dikenal cukup menguasai sistem birokrasi pemerintahan. Dimana itu adalah modal dasar untuk menjadi pemimpin baik itu di level Kabupaten, maupun Desa.

Ijendra Juanda selaku tokoh pemuda Desa Ujung Padang mengungkapkan. Desa Ujung Padang ini adalah Desa yang berlokasi di central kota Mukomuko. Maka jika tidak dipimpin oleh orang yang kurang mempuni, maka sulit untuk mencapai perubahan serta memajukan Desa tersebut.

“Kami dari pemuda sudah bicarakan hal ini. Desa ini butuh pemimpin yang visioner, berintegritas, dan profesional. Kami melihat dari beberapa bakal calon di Desa Ujung Padang, sosok Tarmizi bisa dipercaya untuk memimpin Desa Ujung Padang kedepannya,”ungkap Ijendra Juanda.

Ditambahkan oleh Ringgo Dwi Septio yang juga pemuda Desa Ujung Padang. Selain sosok Tarmizi ini dikenal santun, mengayomi, beliau secara komunikasi lintas sektoral cukup baik. Baik itu kedekatan dengan pihak eksekutif, maupun legislatif.

Maka memungkinkan beberapa visi dan misinya untuk pemerataan pembangunan di Desa, menciptakan Desa Digital untuk memudahkan masyarakat mengakses seluruh kegiatan Desa, juga untuk transparasi pengelolaan dana Desa

“Saya beberapa kali bertemu dengan beliau, beliau benar-benar serius untuk membangun Desa ini. Apa lagi akan ada programnya untuk menyiapkan anggaran santunan setiap janda tua, dan khusus anak dari warga Desa Ujung Padang, sekolah agama seperti pesantren, juga akan dapat. Itu menurut saya luar biasa, selain memikirkan pembangunan, beliau juga memikirkan untuk merefolusi akhlak generasi,”terang Ringgo Dwi Septio Pemuda Desa Ujung Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here