Trendfokus.com–Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) serentak 2021, Rabu (01/9).

Rapat digelar di Kantor Desa Ujung Padang ini dipimpin Ketua BPD Parida Ariani, serta dihadiri Pejabat Sementara Desa Ujung Padang Eka Diana, SH beserta perangkatnya.

Kemudian Kepala Dusun 1, 2 dan 3, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat desa setempat.

Pejabat Sementra Desa Ujung Padang Eka Diana, Eka Diana dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Ujung Padang.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya, Rabu (01/9). Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang-undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar 01 November 2021 nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Ujung Padang terdapat di terima masyarakat dengan baik,” tutur Eka

Pada rapat kemarin terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.

Ketua : Muzakri Maisin

Sekretaris  : Tubel

Bendahara : Endang (Atik)

Anggota : Ardi, Dodi (ujang), Agus

Terpisah Kadis PMD dalam hal ini Muklas berharap dengan terbentuknya kepanitiaan pilkades di Desa Ujung Padang ini bisa menjadi pilkades yang bermartabat dan penuh dengan keadilan, yang selalu berpatokan dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

“kami dari PMD terimkasih kepada pemerintah desa ujung padang yang nlebih awal terbentuknya panitia pilkades serentak tahun ini, semoga pilkades serentak nanti bisa berjalan dengan professional dan keadilan sesuai aturan yang telah diatur dalam aturan peraturan daerah.”harapnya.

 

redaktur : Toha Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here