Trendfokus.com–Plh Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan RI juga salah satu Putra Mukumuko Dr.Sumarjaya, SKM, MM, MFP, CFA, menindaklanjuti permohonan dari Bupati Mukomuko Sapuan tanggal 31 Agustus 2021, dengan memberi bantuan ke RSUD Mukomuko dalam rangka penanganan wabah pandemi Covud-19 di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Dr.Sumarjaya, SKM, MM, MFP, CFA menyampaikan, pemberian donasi alat kesehatan Covid-19 ini atas dasar komunikasi yang bagus antara Kemenkes dengan Bupati Mukomuko Sapuan, dan kecenderungan kasus pendemi yang masih meningkat di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Mukomuk.

“Seiring dengan surat permohonan dari Bupati Mukomuko Sapuan kemarin (31/8) dan juga peningkatan pasien COVID-19 yang masih cenderung tinggi, hal ini pula turut mempengaruhi ketersediaan ruangan dan alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan perawatan pasien,”ujarnya.

“Sehingga, pemeriksaan kondisi kesehatan pasien cepat tertangani sesuai standar operasional dan prosedur,” lanjutnya.

Adapun bantuan alat kesehatan yang datang hari ini, Jumat 3 September 2021 diantaranya, Oksigen Concentrator  10 LPM sebanyak 10 UT, Vantilator V-Smart sebanyak 10 UT, Alat pelindung diri (APD) sebanyak 1000,pcs, masker KN 95 sebanyak 1.500 pcs, Handsanitizer sebanyak 1000 Botol.

Bupati Mukomuko Sapuan, waktu di konfirmasi awak media trendfokus.com membenarkan kalau dirinya telah melayangkan surat permohonan Bantuan donasi alat kesehatan ke Kementrian Kesehatan pada 31 Agustus 2021 kemaren.

“Ya, kemaren tanggal 31 Agustus kita menyurati Kemenkes dengan agenda permohonan bantuan donasi alat kesehatan, alhamdulilah tidak menunggu waktu lama bantuan itu sudah sampai di mukomuko. Semoga Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penambahan kasus yang signifikan dan kasus kematian yang terus bertambah.” harap Sapuan.

 

redaktur : Toha Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here