Trendfokus.cim–Komunitas Mukomuko Peduli (KMP) selalu jadi garda terdepan dalam membantu korban bencana, kali ini menggalang dana kemanusiaan dan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko.

Bantuan yang disalurkan berupa mesin suci, kompor gas, kipas angina, baju layak pakai dan sembako untuk makanan sehari-hari.

Ketua KMP Ilham Abadi kepada media Trendfokus.com, Rabu (1/9) mengatakan, bantuan tersebut diberikan Komunitas Mukomuko Peduli kepada keluarga Yulianto yang mengalami musibah kebakaran pada 26 Agustus 2021 lalu.

Rumah dan seluruh isinya ludes dilalap api akibat arus pendek listrik, dan kini mereka tidak memiliki apa-apa lagi.

Sehingga kondisi memprihatinkan itu membuat komunitas Mukomuko Peduli terpanggil dan terketuk hatinya untuk mengulurkan bantuan untuk meringankan beban penderitaan korban musibah kebakaran itu.

“Kami memutuskan memberikan santunan berupa barang rumah tangga, setelah melakukan survei di lapangan, semoga apa yang kami berikan ini bisa memberi keringanan dalam menata hidup kedepan menjadi yang lebih baik. Semoga keluarga korban tetap sabar menerima bencana ini.” Ungkap ilham

Sementara itu Yulianto yang rumahnya terbakar mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Komunitas Mukomuko Peduli, dengan bantuan ini dia berharap bisa membantu meringankan beban keluarganya pasca kebakaran.”kami sekeluarga sangat apresiasi dan terimkasih kepadsa adek-adek dari Komunitas Mukomuko Peduli, yang telah memberi bantuan kepada kami, semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kami dan menjadi amal ibadah untuk adek-adek dari KMP, semoga selalu menjadi garda terdepan untuk kemanusiaan.” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here