Kapolda Bersama Gubernur Bengkulu Pantau Pos Penyekatan PPKM Level IV di Kabupaten MM

0
33 views
BARU

Trendfokus.com-Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs, Guntur Setyanto, M.Si., bersama Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko dalam rangka monitoring dan pengawasan pelaksanaan PPKM mikro di Mukomuko, Rabu (11/08/21).

Dalam kunjungan kerja bersama tersebut, Kapolda Bengkulu bersama unsur Forkopimda juga menyempatkan diri memantau langsung pos penyekatan PPKM level IV yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Usai melakukan pemantauan pos penyekatan, Irjen Pol Drs, Guntur Setyanto, M.Si, bersama Gubernur Bengkulu beserta unsur Forkopimda bersama FKPD Kabupaten Mukomuko kemudian melakukan dan evaluasi terkait penerapan PPKM Mikro Di Kabupaten Mukomuko.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan beberapa hal yakni mengenai implementasi penanganan Covid 19 masih banyak menemui kendala bahkan ada yang tidak menerapkan.

”Ya kendalanya terkadang kebijakan penanganan Covid 19 yang sudah ditetapkan tidak dijalankan.” Ungkap Gubernur Bengkulu.

Dijelaskan oleh gubernur Bengkulu, Penegasan dan pengawasan pelaksanaan PPKM Mikro di lapangan harus dilakukan dengan ketat, tidak lupa juga evaluasi yang harus secara terbuka diberikan kepada masyarakat.

”Tegakkan kebijakan dengan ketat namun humanis”, jelas Gubernur Bengkulu.

Dilokasi yang sama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si menyampaikan kepada Tripika Desa bahwa tentang penerapan PPKM Level IV sesuai dengan aturan wilayah.

“Selama Pandemi ini saya berharap peran Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, dan tenaga kesehatan berkaitan dengan penerapan 5M dan 3T. karna desa merupakan dasar dalam memulai secara bersama-sama untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini” Harap Kapolda

Kapolda juga menambahkan pemerintah sudah berupaya dalam penanganan Covid-19 dalam bentuk sosialisasi, pembentukan posko serta memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Kapolda berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat mengerti dan percaya bahwa pandemi ini benar-benar membahayakan.

”Kami harap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah ini, masyarakat dapat mengerti dan percaya bahwa virus ini benar-benar ada dan sangat berbahaya. Jadi selain upaya dari pemerintah, peran masyarakat juga sangat diharapkan,”jelas Kapolda

Usai menyampaikan 2 hal , Kapolda Bengkulu kemudian mengecek kesiapan Posko PPKM di dua desa tersebut diantaranya mengecek papan tabulasi dan rumah karantina pasien Covid 19.

Selama melakukan pengecekan di dua posko tersebut, Kapolda Bengkulu juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat