Trendfokus.com-keseriusan Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Polda Bengkulu dalam penanganan dan antisivasi Covid-19 sangatlah ketat, terbukti Polres Mukomuko menyiapkan rumah untuk tempat isolasi bagi anggota dan keluarga besar kepolisian resor setempat yang terjangkit COVID-19.

“Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya penyebaran COVID-19 di daerah ini, Polres menyiapkan rumah isolasi berkelompok untuk anggota dan keluarga besar Polres Mukomuko,” kata Kepala Polres Mukomuko AKBP Andy Arisandi, dalam keterangannya, di Mukomuko, Kamis.

cara sementara yang dilakukan Polres Mukomuko adalah mengalihfungsikan Asrama Polres Mukomuko menjadi rumah isolasi untuk sejumlah personel Polres Mukomuko yang dinyatakan positif COVID-19 sejak beberapa hari yang lalu.

“Asrama polres ini kami sulap menjadi rumah untuk tempat isolasi pasien COVID-19. Asrama ini terdiri dari delapan kamar, dan delapan kamar dalam asrama ini maksimal bisa dihuni untuk sebanyak 16 orang,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, rumah isolasi bagi anggota yang terjangkit COVID-19 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung berupa tempat tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang rekreasi yang dilengkapi dengan televisi dan jaringan internet, lokasi berjemur dan berolahraga.

Terhadap personel polres yang menjalani isolasi mandiri di rumah isolasi, ia mengatakan, pihaknya melayani pasien ini dengan setiap hari Kapolres berkomunikasi dengan anggota positif COVID-19 dengan sarana video call.

Kemudian pihaknya menyiapkan asupan makanan bergizi pagi, siang, dan malam, menyediakan obat kebutuhan sesuai kondisi masing-masing, membuat whatsapp group khusus bagi anggota yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagai sarana komunikasi.

tidak Cuma itu, pihaknya juga menyiapkan sarana berupa akses melalui online kepada dokter bagi anggota polisi yang terkonfirmasi positif COVID-19, agar mereka bisa berkonsultasi dengan dokter.

Redaktur : Toha Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here