Trendfokus.com – Deputi 1 KSP RI Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta bersama rombongan Pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko melakukan kunjungan dibeberapa  titik pusat pembangunan, dimana banyak proyeksi kedepannya untuk berkolaborasi dengan Pemkab Mukomuko kedepannya, Kamis (1/7).

 

Terutama dalam pengembangan koneksi infratruktur seperti jalur laut (pelabuhan), dan udara serta darat yang memadai.

Deputi I Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta menjelaskan, pengembangan industri perkebunan kelapa sawit serta SDA lainnya juga akan digarap dalam kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat kedepannya.

“Kita akan dukung program Bupati yang luarbiasa ini. Karena sangat disayangkan luasan perkebunan serta potensi SDA lainnya belum maksimal dikelola. Sehingga daerah belum mendapat mendatangkan PAD. Kita akan prioritaskan infratruktur jalur koneksi antar daerah kedepannya. Dengan mengembangkan pelabuhan dan bandara,”jelas Febry Calvin Tetelepta Deputi I Kepresidenan.

Karena untuk mendatangkan dan mempermudahkan investor masuk, daerah harus mempersiapkan segala sesuatu infratruktur penunjang serta dasar.

Seperti yang disampaikan Sapuan Bupati Mukomuko, kedepannya Pemkab akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan.

“Banyak yang akan kita kembangkan kedepannya, bukan hanya infrastruktur jalan, laut, udara saja. Tapi juga tak kalah penting kelistrikan. Dimana kita malam ini juga langsung bertolak ke provinsi Bengkulu untuk membicarakan dengan Gubernur serta pihak badan balai jalan,”jelas  Bupati Mukomuko Sapuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here