MUKOMUKO (trendfokus.com)-Saat ini kita akan memasuki suasana new normal yang mengatur orang kembali melaksanakan kegiatan seperti biasa namun dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Mandiri Cabang Ipuh, Bank Mandiri Cabang Penarik dan Cabang Mukomuko. dengan Kartu Tani dan e-Warung sebagai sebuah terobosan ekonomi yang sangat baik sejalan dengan visi Kabupaten Mukomuko yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Kartu Tani dalam bentuk ATM ini adalah termasuk uang elektronik atau e-money, yang dalam hal ini dapat menghindarkan kita dari peredaran uang fisik yang rentan dapat membawa virus Covid-19.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Camat Air Manjuto dan Penerima Kartu Tani. Bupati saat menyerahkan Kartu Tani kepada para Petani di Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko bertempat kantor Desa Tirta Mulya, Senin (20/7).

Hal ini dikemukakan Bupati Mukomuko Choirul Huda, bahwa dalam mendukung pembangunan daerah, kita memiliki slogan Pataya (Pangan, Pariwisata, dan Budaya). Kenapa pangan, sebab dalam suasana pandemi seperti ini, makanan sebagai sumber kehidupan adalah hal yang tidak boleh berhenti adanya stok pangan bagi manusia.

Kemudian Pariwisata yang sangat penting bagi pemasukan daerah sejalan dengan dekatnya jarak tempuh antara Kerinci dengan Mukomuko, selanjutnya budaya adalah budaya tani yang tidak dapat kita lepaskan dari kehidupan manusia yang membutuhkan sumber bahan pangan melalui pertanian antara lain budaya organik, imbuhnya.

Dijelaskan Kadis Pertanian dalam hal ini Sekretaris Pertanian Nasuhanto.S.STP melaporkan, bahwa Kartu Tani yang diserahkan pada tahap pertama ini berjumlah 11.520 kartu untuk 15 (lima belas) Kecamatan se Kabupaten Mukomuko.  Kartu Tani ini memiliki beragam manfaat antara lain dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi, menjamin penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran, petani mendapatkan pupukbersubsidi sesuai dengan jatAh, dan meminimalisir terjadinya penyelewengan pengguna pupuk bersubsidi. “ alhamdulilah dengan kartu tani ini sangat membantu untuk para petani mukomuko dalam hal apapun seperti mudahnya mendapat pupuk bersubsidi dan lain-lain, untuk penerimaan juga merata untuk seluruh kecamatan se-Kabupaten Mukomuko dengan jumlah 11.520.” tutup Nasuhanto

Redaktur : Toha Indra Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here