TRENDFOKUS.COM-Jumat (10/01) kemaren Polres Mukomuko melakukan kegiatan penanaman pohon sejenis buah-buahan dilingkungan kantor Lantas polres Mukomuko. Kegaiatan ini juga dihadiri Polres mukomuko, Dandim, Kajari, kepala pengadilan agama, bayangkari dan kepala dinas.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandy mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu program Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan program ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.


Iia menyebutkan, berbagai jenis bibit buah-buahan yang ditanam untuk penghijauan lingkungan di daerah ini terdiri dari bibit mangga, durian, jambu dan beberapa jenis tanaman yang lainnya.

Kapolres mengajak seluruh jajarannya Polri yang bertugas di seluruh Markas Kepolisian Sektor yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini untuk melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan.

Selain itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah ini untuk ikut bersama-sama dengan kepolisian resor setempat dalam menggerakkan program penghijauan lingkungan ini.

“Kegiatan penghijauan lingkungan ini sebagai upaya untuk penyelamatan lingkungan yang kritis di daerah ini dan penghijauan ini adalah sumber kehidupan manusia,” jelasnya

Bupati Choirul Huda,SH mendukung kegiatan penghijauan ini, karena berguna bagi masyarakat dan generasi akan datang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Mukomuko dan pemerintahan untuk mengikuti kegiatan penghijauan ini. Sebab penghijauan perlu untuk mengurangi pencemaran udara.

Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, bukan saja oleh polri, TNI dan sebagainya, tapi juga oleh semua masyarakat, karena penting dilakukan penghijauan untuk generasi akan datang,’’ keterangan bupati. (toha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here