Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Sekolah Se Kabupaten mukomuko Di Liburkan

0
141 views
BARU

TRENDFOKUS. COM – Pemerintah KAbupaten Mukomuko memutuskan meliburkan kegiatan belajar mengajar selama dua pekan mulai Selasa (17/3/2020) guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas, Dinas Pendidikan Kabupaten mukomuko H. Ruslan.Mpd ketika dikonfirmasi lewat Telphon Cellular Oleh awak media Trendfokus. Com Selasa (17/3).

“Sekolah se-Kabupaten Mukomuko DILIBURKAN dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” Jelas Ruslan.

Keputusan tersebut hanya mencakup jenjang TK, SD, dan SMP saja. Pasalnya keputusan untuk jenjang SMA/SMK berada di bawah wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu.

  1. “Untuk SMA sederajat, sementara masih menunggu keputusan dari provinsi dikarenakan SMA/SMK di Kabupaten Mukomuko merupakan wewenang provinsi, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) cutup absen wajah Saja. ungkapnya.

Lebih lanjut Ruslan menjelaskan bahwa selama diliburkan siswa-siswi akan mendapatkan pembelajaran jarak jauh menggunakan metode e-learning. Para guru masih dapat memberikan penugasan dan melakukan penilaian.

Dia menambahkan upaya Pemerintah Mukomuko mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan meliburkan sekolah tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama yang baik dengan pihak sekolah maupun orang tua/wali murid.

“Pastikan saat sekolah diliburkan, tidak bepergian ke tempat ramai, seperti pusat perbelanjaan atau hindari kerumunan, ” tegasnya. (toha)